Universitas Pamulang Menggelar Seminar Internasional dengan Fokus Teknologi Buatan dan Energi Terbarukan

 

Universitas Pamulang berhasil menyelenggarakan seminar internasional yang bergengsi dengan tema "The Role of Artificial Intelligence in Developing Research Methodology in the Fields of Renewable Energy." Acara yang berlangsung di Gedung Aula Umpan pada tanggal 24 Juli 2023 ini dihadiri oleh lebih dari 1.500 mahasiswa serta sejumlah tokoh penting.
Foto : Dekan Fakultas Teknik Unpam
TANGERANG SELATAN. kolomberita.id - Universitas Pamulang berhasil menyelenggarakan seminar internasional yang bergengsi dengan tema "The Role of Artificial Intelligence in Developing Research Methodology in the Fields of Renewable Energy." Acara yang berlangsung di Gedung Aula Umpan pada tanggal 24 Juli 2023 ini dihadiri oleh lebih dari 1.500 mahasiswa serta sejumlah tokoh penting.

Dalam seminar ini, fokus diberikan pada kajian teknologi kecerdasan buatan serta penerapannya dalam mengembangkan metodologi riset di bidang energi terbarukan. Dengan menghadirkan narasumber dari berbagai universitas Malaysia, seperti Prof. Dr. Muhammad Fadli bin Ahmad, Dekan Fakultas Teknologi Kejuruteraan Kelautan dan Informatik Universitas Malaysia Terengganu, seminar ini mampu membuka wawasan peserta mengenai perkembangan teknologi terkini.

Acara ini turut dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, antara lain Ketua Yayasan Sasmita Jaya, Bapak Dr. Pranoto SE.,MM., Rektor Universitas Pamulang, Bapak Dr. E. Nurzaman. AM.,MM.,MSI., serta Wali Kota Tangerang Selatan, Bapak Drs. H. Benyamin Davnie. Kehadiran para pemimpin ini menunjukkan dukungan mereka terhadap pengembangan teknologi dan riset di Indonesia.

Dalam seminar ini, fokus diberikan pada kajian teknologi kecerdasan buatan serta penerapannya dalam mengembangkan metodologi riset di bidang energi terbarukan

Dalam pidato, Dekan Fakultas Teknik Informatika, Dr. ir. Sarwani., M.T., M.M., menekankan Artifisial intelijen agar dapat dikembangkan di Indonesia. "Artifisial intelijen ini merupakan ilmu yang Cukup menjanjikan untuk dikembangkan dan kita implementasikan tentunya dalam rangka untuk memajukan negara kita Republik Indonesia." ujar Dekan, (23/7/23). 

Seminar internasional ini menjadi momen penting bagi mahasiswa dan peserta untuk belajar lebih banyak tentang perkembangan terkini dalam teknologi AI dan energi terbarukan, serta menjalin koneksi dengan narasumber dari berbagai universitas Malaysia. Diharapkan, acara ini akan berkontribusi pada peningkatan pemahaman tentang teknologi masa depan di Indonesia.

Red





0 Komentar