Jembatan Ciminyak Muncang Dibangun, Kualitas Harus Diawasi

Jembatan Ciminyak Muncang Dibangun, Kualitas Harus Diawasi

Lebak - persatuanindonews.com || Jembatan Ciminyak Muncang di jalur jalan penghubung antara Muncang menuju ke Leuwidamar Kabupaten Lebak Banten saat ini mulai dibangun dengan menggunakan anggaran anggaran mencapai satu milyar lebih dari APBD Kabupaten Lebak melaui Dinas PUPR Bidang Binamarga Kabupaten Lebak, sub kegiatan pembangunan jembatan dan pelaksanaannya diminta mengedepankan kualitas sesuai speknya, karena jembatan tersebut berada di jalur jalan yang sangat penting dan sibuk.

Hal itu diungkapkan oleh Yana warga di kecamatan Muncang, ia menambahkan bahwa jembatan yang usianya sudah sangat tua tersebut memang sangat layak untuk di bongkar dan di bangun ulang.

"Anggaran yang digelontorkan sangat besar maka kami selaku masyarakat berharap aspek kualitas dari pembangunan lebih dikedepankan", tambahnya.(Senin 14/okt/2024). 

Lebih lanjut Yana mengatakan bahwa dengan dibongkarnya jembatan utama tersebut segala aktivitas lalulintas masyarakat terganggu terutama untuk kendaraan roda empat atau lebih akan tetapi untuk kendaraan roda dua masyarakat setempat membuat jembatan sementara alakadarnya diatas sungai yang sudah barang tentu beresiko bila hujan deras turun.

"Semoga saja kegiatan pembangunan jembatan bisa cepat dan diharapkan juga pihak Pemerintahan Dinas terkait menyediakan jembatan penyebrangan lainya sebagai alternatif yang layak dilintasi terutama untuk roda dua". pungkasnya.(Fik)

0 Komentar